--- Welcome to Berburu Ilmu! Terima Kasih Atas Kunjungannya --- Terima kasih juga saya sampaikan kepada yang sudah memberikan komentar, kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan blog ini --- Terima Kasih ---

5 Dec 2009

Fasik

Definisi Fasik

Orang fasik adalah orang mu'min tau orang muslim (Islam) yang secara sadar melanggar ajaran-ajaran Allah. Atau dengan kata lain orang tersebut percaya akan adanya Allah, percaya akan kebenaran agama Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad tapi dalam tindak perbuatannya mereka mengingkari terhadap Allah dan terhadap undang-undang-Nya, selalu berbuat kerusakan dan kemaksiatan.


Dampak Negatif Orang Fasik Terhadap Kehidupan Bermasyarakat
Kehidupan masyarakat akan selalu diancam bencana kehancuran apabila di tengah-tengah kehidupan satu masyarakat banyak terdapat golongan orang-orang fasik, lebih lebih mereka itu menduduki jabatan yang penting. Tatanan kehidupan masyarakat tersebut kacau balau, tidak ada rasa asih dan asuh terhadap sesama manusia, yang kaya makin kaya, yang lemah semakin tertindas dan terlunta-lunta akibat perbuatan dan ulah manusia yang fasik.

Kejahatan yang mereka lakukan yang akhirnya bisa mengundang bencana itu pada dasarnya mereka sudah berpaling dari kebenaran; dan mereka sangat mencintai kehidupan dunia dari pada kehidupan akhirat. Sangat mengutamakan keridhoan makhluk dari pada Kholiq. Segala perbuatannya akan membabi buta karena tanpa memiliki petunjuk dari Allah SWT. sebagai jalan dan pedoman kehidupannya.

Balasan Bagi Orang-Orang Yang Fasik

Orang Islam yang berbuat gasik, berbuat kerusakan, kejahatan dan kemaksiatan di muka bumi ini, maka Allah menyediakan siksa neraka yang sangat pedih. Allah berfirman:
"Maka tatkala mereka (kaum Bani Israil) melupakan apa yang diperingatkan kepada mereka, Kami selamatkan orang-orang yang melarang dari perbuatan jahat dan Kami timpakan kepada mereka orang-orang yang zalim siksaan yang keras, disebabkan mereka selalu berbuat fasik". (Q.S. Al-A'rof 165) 

No comments :